OMAHPELEM.COM- Deretan Guesthouse Dekat Simpang Lima. Yuks merapat buat semua yang sukanya jalan-jalan khususnya tujuan berwisata ke Semarang. Awal tahun menjadi awal kita bisa memulai hidup menjadi lebih baik lagi, seperti memiliki planning untuk apa saja yang ingin dilakukan termasuk berlibur jangan sampai ketinggalan. Backpacker atau traveler biasanya suka mencari tempat menginap dengan budget ramah di kantong, makannya biasanya yang dicari adalah guesthouse apalagi dekat dengan jantung Jawa Tengah seperti Simpang Lima yang menjadi alun-alunnya kota Semarang.

Berbagai macam hunian dekat dengan Simpang Lima menjadi pusat wisatawan untuk menginap tapi tidak banyak yang menjual dengan harga murah include dengan fasilitas lengkap serta view yang menarik. Makannya yang mau liburan ke Semarang boleh nih nginep di beberapa guesthouse dekat Simpang Lima seperti Omah Pelem Syariah yang menyediakan penginapan berkonsep perbukitan yang ada di tengah kota Semarang. Untuk yang ingin reservasi guesthouse ala puncak ini bisa langsung booking lewat omahpelem.com.

Simpang Lima yang merupakan terdahulu juga sebagai tempat kawasan sentra perdagangan & kuliner di Kota Semarang, Jawa Tengah. Jadi jaman dulu Simpang Lima Semarang pernah mengalami pergeseran dari daerah alun-alun ke Selatan lalu ke kaki bukit Candi yang berawal dari Presiden Sukarno mencetuskan kalau Kota Semarang harus menjadi alun-alun baru karena perkembangan bangunan yang pesat membuat lahan lama pun tergusur.

Pergantian jaman masih terasa di Simpang Lima sampai sekarang. Pemerintah kota Semarang juga merenovasi Landmark Lapangan Pancasila Simpang Lima dan meresmikannya tahun 22 Juli 2022 dengan meningkatkan fasilitas di lapangan olahraga untuk remaja, wahana permainan anak sampai lapangan khusus lansia. Simpang Lima juga dekat dengan area kuliner seperti deretan makanan khas Semarang dibawah ini.

Lumpia Khas Semarang
Lumpia sudah menjadi bagian yang tidak bisa lepas dari kota Semarang seperti halnya bakpia khas Jogja. Belum bisa disebut pernah ke Semarang kalau belum mencoba jajanan nomer satu kota Wisata Djadoel ini. Memiliki dua varian yaitu Lumpia Basah dan Lumpia GorengĀ  ini terbuat dari daging ayam atau daging kepiting, telur dan kulit lumpia. Lokasi untuk mendapatkannya sangat mudah, makanan khas ini bisa anda dapatkan di daerah Gajah Mada atau Pandanaran yang berjarak sekitar 2 KM dari Simpang Lima.

Wingko Babat
Wingko babat juga bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh terbaik untuk anda bawa pulang dari Semarang. Makanan yang terbuat dari tepung ketan dan balutan kelapa parut bakar berbentuk pipih serta teksturnya yang lembut memiliki cita rasa manis nan gurih. Untuk mendapatkannya juga gampang, biasanya Wingko Babat ini bisa didapatkan di sekitar stasiun Tawang Semarang yang berjarak sekitar 15 menit dari Simpang Lima.

Bandeng Presto
Tidak hanya jajanan saja yang ada di Kota Semarang tapi ada juga yang namanya Ikan Bandeng Presto yang memiliki olahan bumbu yang nikmat. Ikan Bandeng ini dimasak dengan cara di presto bersama bumbu rempah agar meresap sampai ketulang ikannya sehingga anda bisa menikmati makanan ini sampai ke tulang lunaknya. Makanan khas Semarang satu ini bisa didapatkan di pusat oleh-oleh Pandaran yang berjarang sekitar 9 menit dari Simpang Lima Semarang, sangat dekat bukan.

Tren yang berkembang dari pengguna media sosial menjadi semakin bergantung pada platform ini untuk berbagi pemikiran dan perasaan mereka dengan dunia. Namun, hal ini dapat menimbulkan konsekuensi negatif karena pengguna menjadi lebih terisolasi dari dunia nyata dan rekan-rekan mereka. Ketika platform media sosial menjadi semakin populer, pengguna menjadi semakin bergantung pada mereka untuk membagikan pemikiran dan perasaan mereka kepada dunia. Ini dapat menimbulkan konsekuensi negatif karena pengguna menjadi lebih terisolasi dari dunia nyata dan rekan-rekan mereka. Ketergantungan yang meningkat pada media sosial ini dapat membahayakan kesehatan mental dan fisik pengguna, karena dapat menyebabkan mereka menjadi kurang terhubung dengan dunia luar.

Suvenir Semarang biasanya berupa barang kecil dan murah yang dapat dibeli di toko suvenir mana pun. Barang-barang ini sering dikaitkan dengan sejarah atau budaya kota. Beberapa oleh-oleh khas Semarang antara lain pakaian tradisional, kain batik, patung kayu berukir, dan pernis. Masyarakat Semarang sebaiknya menggunakan pakaian yang tipis dan mudah menyerap keringat, karena suhu di daerah tersebut cukup tinggi. Selain itu, orang harus membawa uang kertas Rp 2.000, Rp 5.000 dan Rp 10.000, karena mereka harus membayar biaya parkir. Masyarakat juga harus mencari hotel terbaik di Semarang yang dekat dengan destinasi wisata. Ada banyak tempat menginap di Semarang, tergantung apa yang Anda cari. Untuk masa inap yang nyaman dan santai, pilihlah tempat yang memenuhi kebutuhan Anda.

Lumpia Khas Semarang

Jl. Gajahmada No.107, Miroto, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

Wingko Babat

Jl. Pekunden Tengah No.1110, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

Ikan Bandeng Presto

Jl. Pandanaran No.57, Randusari, Kec. Semarang Sel.,
Kota Semarang

Kue Moachi

Jl. RA. Kartini No.19, Karangturi, Kec. Semarang Tim., Kota Semarang

Leker

Jl. Karang Anyar No.37, Brumbungan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang